Skip to the main content

Sarana Prasarana

Gedung Kembar

Universitas Bosowa memiliki fasilitas Gedung Kembar dengan masing-masing gedung memiliki 9 lantai. Gedung I Universitas Bosowa (Bagian kiri) sebagai gedung perkuliahan dan admisnistrasi untuk Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik. Selain itu, khusus di Lantai 9 Gedung I, merupakan Ruang Rektorat dan Pelayanan Administrasi Akademik, Keungan, Kemahasiswaan, dan Kelembagaan se-Universitas Bosowa.

Khusus Gedung II, diperuntukan untuk ruang kuliah dan administrasi Fakultas Teknik, Fakultas Sastra, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan. Di lantai 9 diperuntukan untuk pelayanan akademik dan administrasi, juga ruang pimpinan khusus Pascasarjana (Magister & Doktor).

Lift

Gedung perkuliahan Universitas Bosowa dilengkapi sarana lift untuk memudahkan akses civitas akademika melakukan proses akademik.

Parkiran

Universitas Bosowa dilengkapi sarana untuk parkiran kendaraan roda dua dan tiga yang luas dan aman.

Gedung Fakultas Kedokteran

Universitas Bosowa dilengkapi sarana khusus untuk Fakultas Kedokteran berlantai 3. Pada gedung ini dilengkapi dengan sarana prasarana laboratorium khusus untuk Fakultas Kedokteran, ruang kuliah, aula kegiatan mahasiswa dan ruang administrasi.

Ruang Kelas

Salah satu bagian pendukung untuk proses kuliah yang nyaman yaitu ruang kuliah. Ruang Kuliah Universitas Bosowa dilengkapi AC, Whiteboard, LCD, dan internet yang memudahkan mahasiswa melakukan akses informasi sesuai kebutuhan proses kuliah.

Laboratorium Komputer

Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang teknologi dan informasi, Unibos dilengkapi dengan fasilitas komputer yang memadai bagi mahasiswa.

Laboratorium Praktik

Selain laboratorium komputer, Universitas Bosowa juga dilengkapi dengan beberapa laboratorium untuk praktik mahasiswa khususnya laboratorium mata kuliah tertentu seperti fisika, kimia, biologi, teknik, psikologi dan beberapa laboratorium sesuai kebutuhan mata kuliah Fakultas Kedokteran.

Perpustakaan

Universitas Bosowa dilengkapi sarana referensi perpustakaan tidak hanya pencarian buku secara manual tetapi juga telah berbasis digital library.