Skip to the main content

Jalur Prestasi

SYARAT & KETENTUAN PENDAFTARAN JALUR PRESTASI

Salam Pendidikan

Selamat bergabung di Universitas Bosowa untuk mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Pendaftaran mulai 1 April – 31 Agustus 2020

  1. Merupakan lulusan SMA/SMK/MA/MAN
  2. Free biaya pendaftaran.
  3. Melakukan pendaftaran online melalui web www.universitasbosowa.ac.id dan mengisi biodata sesuai yang tertera (wajib melengkapi data).
  4. Melakukan pengecekan email untuk melihat kode login yang diberikan, masukan kode login tersebut ke link pendaftaran sebelumnya dan klik login. (jika tidak dapat menggunakan kode login, maka gunakan email dan password yang masuk ke email masing-masing) .
  5. Setelah melakukan proses pendaftaran, maka akan muncul tampilan PMB Universitas Bosowa.
  6. Camaba mengklik pilihan menu UPLOAD JENIS PRESTASI (Olahraga/Seni/Tahfiz) pada tampilan PMB Universitas Bosowa.
  7. Camaba mengisi biodata pada tampilan PMB Universitas Bosowa dan pilih jurusan / Program Studi yang diinginkan (klik CETAK KARTU PESERTA).
  8. Camaba menyetorkan bukti kartu peserta dan membawa berkas bukti prestasi olahraga & seni (Sertifikat/Piagam) ke bagian pendaftaran di Lobby Gedung II Universitas Bosowa.
  9. Khusus PRESTASI TAHFIZ mengecek informasi jadwal Tes Kemampuan hafalan melalui website Universitas Bosowa (Wajib menghadiri tes sesuai jadwal. hafalan Tahfiz 30 Juz)
  10. Camaba mengecek informasi kelulusan melalui Website Universitas Bosowa.
  11. Khusus TAHFIZ, free biaya Pangkal & Semester hingga semester 8 (kecuali biaya Praktikum, KKN, Skripsi & Wisuda).
  12. Calon mahasiswa baru menyetorkan bukti pembayaran dan berkas pendaftaran (kartu peserta, fotocopy ijazah atau surat keterangan lulus).
  13. Calon mahasiswa baru wajib mengisi form surat pernyataan maba.
  14. Calon mahasiswa baru wajib mengumpulkan surat pernyataan tersebut yang telah ditandatangani oleh orang tua/wali yang bersangkutan.
  15. Calon mahasiswa baru wajib mengikuti kegiatan Pengukuhan dan Penyambutan Mahasiswa Baru Universitas Bosowa dalam BCSS Tahun 2020 pada bulan September 2020 sesuai dengan tanggal yang ditentukan.