Lihat ke dalam Universitas Bosowa

Gedung Universitas Bosowa

Universitas Bosowa Makassar saat ini memiliki gedung kembar berlantai XI, gedung pasca sarjana, gedung fakultas kedokteran, gedung balai sidang “45” di atas areal lebih kurang 5 ha, yang terletak di Jl. Urip Sumoharjo KM.4 Makassar. Gedung-Gedung tersebut dimanfaatkan untuk ruang kuliah, ruang praktikum, Laboratorium, Auditorium, Perpustakaan, Bank BRI, Toko Buku, Rektorat, Perkantoran dan lain sebagainya.

gedung-kembar-unibos

Gedung Kembar Universitas Bosowa

Universitas Bosowa dilengkapi dengan fasilitas ruangan untuk perkuliahan dan layanan administrasi yang lebih dikenal Gedung Kembar. Gedung ini berdiri berdampingan dengan 9 lantai dan dilengkapi dengan lobby dan kemanan yang terjamin disetiap lain. Juga dilengkapi fasilitas lift untuk memudahkan aktivitas dari setiap lantai.

gedung-pasca-unibos

Gedung Pascasarjana Universitas Bosowa

Gedung Pascasarjana Universitas Bosowa terdiri dari 2 lantai yang digunakan sebagai ruang kuliah dan ruang administrasi Pascasarjana Universitas Bosowa. Gedung ini berada dibelakang Gedung Kampus 1 Unibos yang memiliki lahan parkir yang memadai bagi kendaraan beroda empat.

gedung-fk-unibos

Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa

Gedung Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fasilitas gedung yang dibangun untuk membantu Mahasiswa Fakultas Kedokteran lebih efektif dan efesien menjalankan perkuliahan. Gedung ini terdiri dari 3 lantai, lantai dasar digunakan sebagai laboratorium dan ruang administrasi, lantai 2 digunakan sebagai ruang kuliah kecil dan lantai 3 digunakan untuk ruang kuliah besar (aula).

balai-sidang-unibos

Gedung Balai Sidang "45"

Balai Sidang 45 merupakan salah satu fasilitas gedung yang berada didalam lingkup Universitas Bosowa. Gedung ini dapat digunakan sebagai fasilitas yang mendukung mahasiswa untuk menjalankan berbagai macam kegiatan organisasi seperti seminar, workshop, pameran dan lain-lain. kapasitas gedung ini mencukupi hingga 2000 orang dan dilengkapi dengan fasilitas LCD, AC, Sound, Kursi dll.

Ruang Kelas dan Sarana Universitas Bosowa

Universitas Bosowa dilengkapi dengan ruang kelas masing-masing jurusan. Ruang kelas ini terletak disetiap lantai di Gedung Kembar Universitas Bosowa. Selain itu ruang kelas ini dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti bangku kuliah, LCD, AC yang dapat membantu membangun kenyamanan proses perkuliahan. Bukan hanya ruang kuliah, Universitas Bosowa juga dilengkapi dengan beberapa laboratorium dan aula masing-masing fakultas yang memudahkan mahasiswa menjalankan kegiatan keorganisasian.

atm-unibos

Bank & ATM

Mahasiswa tidak perlu khawatir terkait hal yang berhubungan dengan uang. Universitas Bosowa dilengkapi beberapa unit ATM dan Bank yang terletak disetiap Lobby gedung kampus. Lobby Kampus 1 dilengkapi dengan Bank dan ATM khusus Bukopin dan Lobby Kampus II dilengkapi dengan Bank dan ATM BRI. Selain itu beberapa ATM BRI juga terdapat di pelataran antara gedung kembar Universitas Bosowa. Fasilitas ini diberikan juga sebagai dukungan untuk memudahkan mahasiswa melakukan proses registrasi saat peralihan semester.

lift-unibos

Lift

Masing-masing gedung di Universitas Bosowa dilengkapi dengan fasilitas lift. Lift ini terdiri dari sepasang lift yang dapat digunakan mahasiswa untuk lebih mudah melakukan mobilisasi dalam menjalankan aktivitas kampus sehari-hari.

parkir-unibos

Keamanan & Parking Area

Universitas Bosowa didukung dengan sistem keamanan dan lahan parir yang memadai. Keamanan ini dapat dilihat dengan tersedianya CCTV pada setiap bagian di Universitas Bosowa dan ditempatkan beberapa petugas keamanan disetiap lantai Kampus Universitas Bosowa juga bagian kampus lainnya. Sedangkan lahan parkir yang memadai dapat dilihat dengan tersedianya lahan parkir yang luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat di depan gedung kampus, di samping dan di belakang gedung kampus.